Cara Transfer uang beda bank gratis tanpa biaya admin #1

 Pada tulisan kali ini admin akan membagikan bagaimana cara transfer uang gratis ke beda bank tanpa biaya admin alias gratis. Biasanya untuk transfer uang yang beda bank akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500 untuk sekali transfer. Bagi orang-orang yang sering melakukan transaksi pasti akan merasa terbebani dengan adanya biaya transfer seperti ini. Salah satu contoh yang merasa terbebani adalah para pelaku usaha online dimana mereka yang hanya mendapatkan untung beberapa ribu saja harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 6.500. 

Dibawah ini adalah beberapa aplikasi yang admin gunakan untuk transfer uang ke beda bank yang sangat praktis untuk mengurangi biaya admin sebesar Rp. 6.500. 

1. BUKU WARUNG

Buku warung sebenarnya adalah aplikasi pencatatan transaksi harian dan utang piutang. Fitur buku warung disini banyak sekali tetapi yang bakalan admin bahas disini adalah bagaimana cara menggunakan aplikasi Buku Warung ini sebagai aplikasi transfer uang ke beda bank yang bebas dari biaya admin. Untuk pembahasan mengenai keunggulan dan kekurangan aplikasi buku warung silakan baca artikel pada disini

Cara menggunakan Aplikasi Buku Warung sebagai aplikasi transfer bank bebas biaya admin.

a. Pastikan kalian sudah mendownload aplikasi buku warung pada link ini atau download di playstore dengan menggetikkan kata kunci "Buku Warung".

b. Setelah aplikasi terinstall di hp, buka aplikasi dan pilih menu pembayaran. Pada menu itu akan muncul pilihan Bayar (Warna Merah) dan Tagih (Warna Hijau). Pilih Bayar.

c. Selanjutnya akan muncul daftar pelanggan. Karena tidak ada pelanggan kita buat saja terlebih dahulu dengan klik "Tambah Pelanggan Baru" di layar paling bawah.

d. Masukkan nama pelanggan. Boleh diisi dengan nama kamu ataupun nama pelanggan yang akan di transfer uang.

e. Akan muncul data pembayaran penerima. Silakan isi rekening penerima dengan cara menekan "Masukkan Rekening".

f. Pilih bank penerima dari pelanggan yang akan di transfer dan tulis nomor rekeningnya. Setelah itu klik tombol periksa untuk memastikan informasi penerima. Jika informasi sudah benar klik tombol simpan.

g. Silakan masukkan jumlah uang yang ingin kamu transfer. Pada kolom catatan boleh diisi boleh tidak.

h. Selanjutnya pilih metode pembayaran sesuai rekening yang dimiliki.

i. Klik tombol "Bayar". Setelah itu akan muncul jumlah pembayaran, nomor virtual account, dan cara pembayaran. 

h. Jika sudah berhasil melakukan pembayaran dan status transaksi sudah berhasil maka uang sudah diterima. Selesai.


2. BUKU KAS

Buku Kas adalah aplikasi digital untuk mencatat transaksi harian ataupun hutang piutang. Buku Kas ini sejenis dengan aplikasi Buku Warung tapi ada perbedaan fitur yang diberikan masing-masing aplikasi ini. Tetapi admin juga tidak akan bahas mengenai keunggulan dan kelemahan pada aplikasi ini, tetapi akan admin gunakan sebagai aplikasi transfer uang gratis.

Cara menggunakan aplikasi Buku Kas sebagai aplikasi transfer uang gratis. 

a. Pastikan kalian sudah menginstall aplikasi buku kas di hp atau bisa download di playstore dan gunakan kata kunci "buku kas".

b. Buka aplikasi buku kas dan langsung buka menu BukuKasPay. Di menu ini juga ada 2 tampilan Kirim Uang dan Tagih Uang. Silakan pilih menu Kirim Uang.

c. Disini langsung bisa masukkan nomor bank tanpa harus tambah kontak. Silakan pilih Masukkan nomor akun bank. 

d. Pilih nama bank penerima dan nomor rekening penerima.  Lalu klik lanjut. Jika nama penerima sudah benar pilih lanjut lagi sekali.

e. Pada form ini bank pengirim bisa diganti dengan cara klik "Dari" dan pilih bank yang akan digunakan mengirim uang.

f. Tulis jumlah uang yang akan dikirim minimal Rp. 25.000. Kolom catatan boleh diisi boleh tidak. Setelah itu klik lanjut. 

g. Akan muncul konfirmasi pembayaran. Jika sudah yakin pillih transfer pembayaran.

h. Selanjutnya akan muncul lagi jumlah uang yang harus di transfer, nomor virtual account dan panduan pembayaran. Silakan lakukan pembayaran dan jika sudah lakukan pembayaran bisa lihat status transaksi. Jika Status transaksi berhasil akan muncul bukti pembayaran. 

Untuk Review Kelebihan dan Kelemahan fitur dari aplikasi diatas akan admin buat pada artikel selanjutnya. 

Nah itulah cara transfer uang beda bank gratis tanpa biaya #1. Selamat mencoba dan semoga mengurangi pengeluaran karena biaya admin transfer beda bank. 


Budiawan

Saya suka dengan hal-hal yang sangat menyenangkan terutama olahraga futsal hehe facebook instagram

Mohon untuk berkomentar yang bijak. Jangan Lakukan Spam Komentar. Komentar akan dibalas secepatnya. Terima Kasih

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post