Kartu Suica (Suica Card) untuk Yang Tinggal Di Jepang


     Dijaman yang sudah maju seperti sekarang ini banyak sekali perubahan yang sangat sangat dirasakan seperti berbelanja atau menaiki kendaraan umum tanpa menggunakan uang cash. Contohnya saja Negara Jepang yang sebagian besar pembayaran untuk menaiki kendaraan umum sudah cashless. 

    Kartu Suica adalah sebuah kartu prabayar yang bisa digunakan dalam berbelanja ataupun bertransportasi di Jepang. Saat menggunakan kartu suica ini kalian tidak lagi perlu membeli tiket untuk menaiki sebuah kereta api di jepang melainkan dengan menempelkan kartu suica ini pada gerbang masuk ataupun gerbang keluar stasiun. 

Selain itu saat berbelanja di minimarket, toko serba ada, restoran, cafe , locker stasiun, mesin penjual minuman otomatis (jidouhanbaiki) dan tempat-tempat lainnya dengan mudah bisa dilakukan pembayaran menggunakan kartu suica ini. Sungguh sangat efisien.

Isi Ulang Suica 

  • Kartu Suica bisa diisi ulang kapan pun 
  • Kartu Suica bisa diisi ulang di konbini (lawson, family mart, seven eleven) 
  • Kartu Suica bisa diisi ulang di mesin tiket otomatis ataupun mesin-mesin otomatis yang menyertakan logo Suica

Untuk masa berlaku kartu suica ini adalah selama 10 tahun sejak tanggal penerbitan, ketika masa berlaku kartu suica ini telah habis bisa langsung membuat kartu yang baru dan uang yang tersisa di suica lama bisa di transfer ke kartu baru. Harap berhati-hati karena jika kartu suica ini hilang maka uang yang ada di kartu tersebut tidak bisa dikembalikan alias hangus.

Kartu Suica ini bisa digunakan diseluruh wilayah di jepang. Jadi kalau ingin berkeliling di wilayah jepang tidak perlu mengganti ataupun membeli kartu yang lain. Cukup gunakan kartu suica ini untuk menaiki kereta. Berbelanja di konbini pun bisa digunakan diseluruh konbini yang ada di Jepang. 

Terima Kasih karena telah membaca artikel ini. Semoga artikel ini membantu dan jangan lupa untuk membagikan kepada teman yang membutuhkan. Terima Kasih.


Mohon untuk berkomentar yang bijak. Jangan Lakukan Spam Komentar. Komentar akan dibalas secepatnya. Terima Kasih

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post