Cara Buat Akun Opensea

     Belakangan ini jagat maya dihebohkan dengan pemuda yang berhasil meraup uang milyaran rupiah dari berjualan NFT (Non Fungible Token) yaitu Ghozali Ghozalu. NFT nya dijual dimarketplace NFT terbesar yaitu opensea. Pada artikel ini admin tidak akan membahas mengeai apa itu NFT tetapi akan membahas bagaimana cara membuat akun di opensea. 

        Untuk yang ingin mencari pengertian apa itu NFT dan Opensea bisa mencari terlebih dahulu di mesin pencarian terkenal yaitu google.. ingat jangan terbawa suasana (FOMO) untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan dengan cara instan. Semua butuh proses. Jadi, harus belajar terlebih dahulu.

        Setelah membuat akun di opensea kalian bisa menghasilkan NFT pertama dan kalau beruntung akan menghasilkan milyaran pertama wkwk (bermimpi boleh-boleh saja). Tanpa berbasa basi lagi silakan ikuti tutorial dibawah ini dengan teliti agar proses pembuatan akun opensea berhasil. 

CARA MEMBUAT AKUN OPENSEA`

Pertama klik link ini untuk mendaftar di opensea
Selanjutnya klik tulisan create


Pertama kalian akan diminta menghubungkan akun ewallet. Ewallet yang dimaksud disini bukan ewallet dana, opo, gopay dan yang lainnya melainkan ethereum wallet cryptocurency. Kalo kalian sudah punya akun e-wallet crypto kalian lsg bisa memilihnya. Tetapi kalau belum silakan buat terlebih dahulu dengan cara pilih salah satu jenis pilihan ewallet yang tersedia. Disini admin menggunakan MetaMask sebagai akun ewallet karena MetaMask wallet yang paling populer.
Selanjutnya akan diarahkan kehalaman lain yg berisikan link untuk install Metamask di browser. Silakan pilih Install MetaMask for Chrome (berdasarkan browser yang dipakai).

Setelah metamask berhasil ditambahkan di ekstensi browser. Halaman baru akan keluar.. jika halaman tidak keluar silakan klik logo ekstensi metamask di pojok kanan atas. Nah di halaman baru ini klik get started.


Selanjutnya pilih create a wallet
Pilih I Agree
Buat Kata Sandi untuk akun e wallet.
Setelah itu akan ada video singkat mengenai keamanan wallet.. Silakan tonton atau bisa klik next.. saran admin sebaiknya video itu di tonton agar keamanan wallet lebih aman. 
Silakan klik logo gembok untuk membuka kode kunci.. silakan copy kode yg muncul tersebut di notepad terlebih dahulu.. setelah itu klik next
Sesuaikan kata-kata yang didapat dari langkah sebelumnya.. atau yang sudah di copy di notepad
Selamat kamu telah berhasil membuat akun e-wallet. 
Ini adalah halaman akun ethereum wallet kalian. 

Selanjutnya kembali lagi ke halaman opensea.io. Klik logo wallet di sebelah kanan atas lalu klik metamask. 
Klik next

Klik connect

Selanjutnya akan terlihat bahwa akunmu sudah terkoneksi dengan e-wallet. 

Selesai.. kalian telah berhasil membuat akun di opensea... 
Jangan lupa bagikan artikel ini jika artikel ini membantu. Terima Kasih












        
Budiawan

Saya suka dengan hal-hal yang sangat menyenangkan terutama olahraga futsal hehe facebook instagram

Mohon untuk berkomentar yang bijak. Jangan Lakukan Spam Komentar. Komentar akan dibalas secepatnya. Terima Kasih

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post