Review Bank Neo Commerce

         marimengenal.com - hai para pembaca, pada tulisan kali ini admin akan memberikan sedikit review mengenai Bank Neo Commerce. Bank Neo Commerce akan admin sebut BNC agar lebih mudah untuk menyebutnya. Jadi apa itu sebenarnya BNC ? 

BNC sebelumnya adalah Bank Yudha Bakti dimana pada tahun 2020 bertransformasi menjadi sebuah bank digital sehingga mereka mengubah nama menjadi Bank Neo Commerce. BNC adalah salah satu dari banyaknya bank digital yang ada saat ini. 

lalu bank digital ? nah secara sederhana bank digital adalah sebuah layanan perbankan dimana dalam pengoperasiannya tidak memiliki kantor cabang untuk melayani semua nasabah. 


Semua pelayanan yang dilakukan oleh BNC semuanya digital dari pembutan rekening hingga pelayanan nasabah. Caranya pun cukup mudah asalkan sudah mempunyai ktp sudah langsung bisa buat rekening. Oh iya jangan ditanya lagi soal legalitas, BNC ini sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) jadi dijamin aman. 

Layanan

BNC saat pertama kali meluncur memiliki beberapa layanan yang sangat menguntungkan dari bank bank lain seperti deposito dengan bunga yang jauh lebih tinggi dari biasanya. Kemudian untuk transaksi seperti transfer antar bank sama sekali tidak kenakan biaya admin alias gratis. Tentu ini menjadi sebuah keuntungan bagi para pelaku bisnis online. 

Bunga harian jika menabung di BNC cukup besar yakni sekitar 6% serta tidak dikenakan biaya administrasi untuk bulanannya. Hal seperti ini tentu akan menjadi ancaman nyata bagi bank-bank kecil lainnya. 

Seiring dengan berjalannya waktu sampai artikel ini diterbitkan BNC telah mengeluarkan beberapa update seperti neo jurnal yang berfungsi untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran harian sehingga keuangan mudah dipantau. Ketika waktu luang bisa juga memainkan game dunia neo di aplikasi BNC dimana hadiah koin dari main game ini bisa ditukar dengan beberapa kupon. 

img source : adminpublik.uma.ac.id

Pembayaran virtual account ataupun top up e-wallet juga bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi BNC. Selama masa promosi BNC mengadakan event harian dimana hadiah yang ditawarkan mencapai 99rb. Tapi selama check in setiap hari admin belum mendapat hadiah tersebut. Tetapi hadiah tunai paling besar yang admin dapat sekitar 1.5rb. Karena hadiah ini terbatas jadi kemungkinan admin terlambat check-in hehe.

BNC juga memberikan hadiah tunai sebesar 25rb jika berhasil mengajak teman membuka rekening BNC. Cukup dengan membagikan kode referral milikmu dan teman mu memasukkan kodenya saat mendaftar maka kamu dan temanmu bisa langsung mendapat hadiah tunai setelah temannmu berhasil membuat rekening BNC. 

Yang mau pakai kode referall admin bisa masukin kode A8EH22. Untuk yang mendaftar tanpa kode referall tidak akan mendapat hadiah tunai apapun. Jadi kalo bisa masukin kode referall biar sama-sama bisa dapat hadiah. 

Terakhir karena BNC ini adalah bank digital jadi bagaimana cara untuk mengisi saldo atau menabung ? 

Cara menabung di BNC bisa dilakukan transfer melalui rekening lain ataupun melalui indomaret,alfamart,alfamidi,dandan ataupun AlfaExpress. Tapi untuk yang tidak punya rekening lain saat ingin menarik tabungan agak susah karena tidak ada kartu atm yang diberikan oleh BNC. 

Alternatifnya adalah menggunakan e-wallet seperti dana untuk dapat melakukan penarikan tetapi akun dana juga harus sudah premium untuk bisa melakukan penarikan uang di Alfmart. 

Admin akan memberikan rekomendasi bank digital lain yang memberikan fasilitas kartu atm tanpa biaya admin bulanan pada artikel selanjutnya. Jadi itu bisa digunakan untuk menarik uang di semua atm di Indonesia. 

Untuk lebih lengkap mengenai tutorial cara top up ataupun menabung di BNC silakan baca artikelnya disini

Keamanan

img source : https://ugm.ac.id/

Dari segi keamanan BNC ini cukup aman karena saat login pertama kali di perangkat berbeda harus mengindentifikasi wajah dan memasukkan kode otp dari sms di nomor telepon yang terdaftar. 

Metode login yang digunakan juga bisa dipilih dari kode otp, password dan pola. Semua tergantung selera pengguna. Sayangnya sampai saat artikel ini diterbitkan fitur login menggunakan sidik jari dan verifikasi wajah belum tersedia (tersedia saat berganti perangkat). 

Tapi kalau metode login hanya sidik jari saja akan berbahaya juga karena saat kita tertidur sidik jari mudah untuk diambil wkwk. 

Customer Service

img source : http://mix.co.id

Pengalaman admin saat menghubungi CS dari BNC ini cukup mengecewakan. Entah itu dari platform twitter, instagram dan facebooknya. Dari platform tersebut admin mencoba melakukan percakapan karena ada suatu masalah tetapi hasilnya jauh dari ekspetasi. 

CS yang membalas cukup lama memberikan respon dan tidak menyelesaikan masalah. Admin sudah mengisi form permasalahan tetapi setelah admin kirim CSnya malahan membalas untuk mengisi form tersebut kembali. Sungguh sangat disayangkan untuk CS seperti ini. 

Admin juga pernah melakukan panggilan terhadap CS melalui telp untuk perubahan nomor telp tetapi admin disuruh melakukan pembuatan tiket terlebih dahulu melalui platform fb,ig ataupun twitter. Nah kualitas CS di twitter itu saja seperti itu mau bagaimana lagi.. :(.. 

Kedepannya semoga pelayanan CS bisa lebih baik lagi. Karena CS di bank lain bisa memberikan solusi lewat telp.  

Review Akhir

Secara keseluruhan terkait BNC ini cukup memuaskan dari segi fitur dan layanan yang diberikan. Namun yang perlu menjadi perhatian adalah layanan CS ini. Asalkan tidak ada kesalahan data admin rasa semuanya akan berjalan dengan baik. Sejauh penggunaan BNC admin memberikan skor 87 untuk menggunakan BNC ini. Selebihnya itu dari pengalaman penggunaan kalian. Terima Kasih.
Budiawan

Saya suka dengan hal-hal yang sangat menyenangkan terutama olahraga futsal hehe facebook instagram

Mohon untuk berkomentar yang bijak. Jangan Lakukan Spam Komentar. Komentar akan dibalas secepatnya. Terima Kasih

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post