Cara Membuka dan Menggunakan Google Chrome Task Manager

Browser Google Chrome telah memiliki Task Manager yang memungkinkan kalian untuk melihat seberapa banyak memori, CPU halaman, ekstensi dan proses google yang sedang digunakan ketika Google Chrome sedang berjalan. Fitur ini sangat berguna jika kalian menemukan bahwa Browser Google Chrome menjadi lebih lambat, Karena mungkin Google Chrome telah banyak menggunakan memori atau banyak ekstensi dan halaman yang sedang mengalami masalah. Dengan menggunakan Google Chrome Task Manager ini Pengontrolan penggunaan terhadap memori dan cpu bisa lebih di optimalkan
Untuk menggunakan Google Chrome Task Manager ini pertama kalian buka tombol setting Google Chrome di pojok kanan atas, lalu more tools dan kemudian Task Manager atau dengan menggunakan kombinasi keyboard shift+esc. 

Ketika Task Manager sudah terbuka maka di sana akan tampil beberapa daftar Tab, Memori, CPU, Network dan juga Proses ID. Dari setiap daftar yang ada akan menampilkan semua jumlah pemakaian yang digunakan seperti jumlah memori yang sedang di pakai, CPU yang sedang digunakan dan yang lainnya. Selain daftar di atas juga ada beberapa daftar yang bisa kalian lihat juga dengan meng klik kanan pada salah satu tab. Kalian juga bisa melihat penggunaan shared memory.


Kalian bisa menggunakan informasi ini menentukan apakah halaman yang anda kunjungi menggunakan banyak memori atau cpu. Jika ya kalian bisa menutup halaman tersebut dengan mengklik button end process. Dan juga jika kalian menemukan ekstensi yang menggunakan banyak memori dan cpu kalian juga bisa menghapus ekstensi tersebut.

Demikian Artikel singkat yang admin buat tentang Google Chrome. Jangan lupa untuk share artikel ini jika artikel ini berguna untuk kalian. Dan Admin ucapkan terima kasih karena telah berkunjung.

Mohon untuk berkomentar yang bijak. Jangan Lakukan Spam Komentar. Komentar akan dibalas secepatnya. Terima Kasih

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post