Cara cepat Install Xampp di windows

Selamat pagi kembali sahabat blogger, apa kabar apakah kalian baik-baik saja ya semoga dalam keadaan baik ya agar bisa mengikuti tutorial ini.

Kurang lebih sudah 2 minggu saya tidak update blog saya ini jadi trafficnya agak menurun deh. Jadi, hari ini update saja lah biar gak mati blog saya. Untuk kali ini yang akan saya sharing adalah bagaimana cara menginstall xampp di windows. Yang belum tahu apa itu xampp akan saya jelaskan sedikit.

XAMPP (/iconˈzæmp/ atau /ˈɛks.æmp/[1]) adalah perangkat lunak bebas, yang mendukung banyak sistem operasi, merupakan kompilasi dari beberapa program.
Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl. Program ini tersedia dalam GNU General Public License dan bebas, merupakan web server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis. Untuk mendapatkanya dapat mendownload langsung dari web resminya.


baca juga : Cara membuat website berbasi cms joomla

Baiklah langsung saja ke pembahasan. Tolong ikuti ini dengan baik agar tidak salah jalan .

Download terlebih dahulu xampp di sini

Jika sudah silakan buka file xampp yang telah di download tadi
silakan pilih next untuk lanjut
Silakan pilih program apa saja yang kira-kira kalian perlukan
Tentukan lokasi folder tempat installasi xampp
silakan pilih next dan tunggu hingga proses installasi selesai


Semoga berhasil teman-teman. Mohon tinggalkan komentar untuk masukan ya....

Mohon untuk berkomentar yang bijak. Jangan Lakukan Spam Komentar. Komentar akan dibalas secepatnya. Terima Kasih

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post