Cara mengganti bahasa keyboard di windows

Untuk melakukan mengetik tentunya kita menggunakan bahasa entah itu bahasa Indonesia, inggris dan yang lainnya. Bagi kalian yang ingin mengetik bahasa misalnya bahasa mandarin,jepang ( kanji,hiragana,dll ) dan yang lainnya tidak perlu lagi mendownload di internet karena windows sudah menyediakan bahasa yang beragam.

Mungkin ada yang pernah mendownload di google atau di manalah itu. Tapi, tidak masalah kok kan kalian juga belum pada tahu. Selain itu lebih efisien kan, yang memiliki internet agak lambat akan menjadi masalah karena tidak bisa download dan disaranin memakai cara saya ini. 

langsung saja ke langkah-langkah.

Pertama, masuk ke  control panel-->add languange
Kedua, pilih add language  karena di sana terdapat hanya satu bahasa yakni bahasa indonesia
Ketiga, silakan pilih sendiri bahasa yang ingin di gunakan di sini saya menggunakan bahasa jepang
Keempat, pilih di pojok kiri bawah untuk menentukan bahasa yang ingin di gunakan 
Keenam, coba kalian buka notepad, word atau yang lain asalkan bisa di gunakan untuk mengetik. Untuk membuat tulisan menjadi huruf kanji atau hiragan silakan klik saja huruf A di pojok kiri tersebut dan secara otomatis mode penulisan akan berubah contoh : 子にちわさよなら網ましほ dan untuk mengembalikan mode penulisan ke dalam bahasa Indonesia tekan saja kembali huruf A tersebut.


Itulah kelebihan sistem operasi yang memberikan layanan secara gratis tanpa harus download di sana sini asalkan kita mencoba-coba pasti akan mendapatkan hasil. Tapi jangan mencoba hal-hal yang tidak masuk akal. Saya mendapatkan ilmu ini dari pengalaman loe jadi, pengalaman adalah guru yang terbaik menurut buku tapi itu benar.

Mohon untuk berkomentar yang bijak. Jangan Lakukan Spam Komentar. Komentar akan dibalas secepatnya. Terima Kasih

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post